Wulandari, Linda Ayu (2025) Gambaran tingkat kepuasan dan kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada pasien BP Gigi Puskesmas Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text (Motto)
MOTTO .pdf Download (93kB) |
![]() |
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN .pdf Download (162kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Pelayanan kesehatan gigi dan mulut memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Penilaian terhadap kepuasan pasien dan kualitas pelayanan merupakan indikator penting untuk mengevaluasi mutu pelayanan. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat kepuasan pasien dan kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut di BP Gigi Puskesmas Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Metode: Penelitian menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang melibatkan 30 responden. Hasil: Tingkat kepuasan pasien berada pada kategori sangat tinggi (30%) dan tinggi (66,7%), tanpa responden yang merasa sangat puas atau sangat tidak puas. Sebagian besar responden menilai kualitas pelayanan sebagai tinggi (53,3%), diikuti sangat tinggi (40%), dan rendah (6,6%). Kesimpulan: Penelitian ini menyimpulkan bahwa pelayanan kesehatan gigi di Puskesmas Juntinyuat telah memenuhi standar pelayanan, meskipun masih terdapat ruang untuk perbaikan, terutama dalam aspek fasilitas dan interaksi petugas kesehatan. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut di fasilitas kesehatan primer. Kata Kunci:Kepuasan pasien, kualitas pelayanan, kesehatan gigi dan mulut, Puskesmas Juntinyuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||||||
Divisions: | Jurusan Keperawatan Gigi > D3 Kesehatan Gigi | ||||||||||||
Depositing User: | LINDA AYU WULANDARI | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2025 08:11 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2025 08:11 | ||||||||||||
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/6586 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |