GAMBARAN KOMUNIKASI EFEKTIF DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN RUMAH SAKIT PRASETYA BUNDA TASIKMALAYA

NOER, GHANI GANESHA and Suhenda, Andi (2024) GAMBARAN KOMUNIKASI EFEKTIF DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN RUMAH SAKIT PRASETYA BUNDA TASIKMALAYA. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES TASIKMALAYA.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS gani.pdf

Download (143kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (231kB)
[img] Text
halaman persetujuan publikasi.pdf

Download (292kB)
[img] Text
halman judul.pdf

Download (453kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (94kB)
[img] Text
bab II.pdf

Download (154kB)
[img] Text
bab III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
bab IV.pdf

Download (160kB)
[img] Text
bab V.pdf

Download (30kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (163kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang :Komunikasi yang efektif memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan terutama ditempat pendaftaran baik di rumah sakit maupun puskesmas. Komunikasi yang efektif antar petugas kesehatan di tempat pendaftaran dapat menghasilkan pelayanan yang terbaik bagi pasien. Selain itu, komunikasi efektif sangat mempengaruhi kepuasan pasien. Semakin baik komunikasi efektif maka kepuasan pasien akan semakin bertambah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran komunikasi yang efektif dengan kepuasan pasien Di Rumah Sakit Prasetya Bunda Tasikmalaya. Metodologi Penelitian: Jenis Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian Deskriptif, Dengan populasi sebanyak 43085 responden dan sampel Penelitian ini adalah 100 responden rawat jalan yang diambil dengan Metode Simple random Sampling.Data diambil dengan cara mengisi kuisioner. Analisis Data yang di gunakan pada penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif. Hasil Penelitian: Hasil penelitian gambaran komunikasi efektif di tempat pendaftaran rumah sakit prasetya bunda tasikmalaya ditemukan hasil efektif dengan frekuensi 98% dan cukup efektif dengan frekuensi 2% dan mutu dengan frekuensi sebesar 69% dan tidak mutu dengan frekuensi sebesar 31% Kesimpulan: Komunikasi efektif yang terjadi pada tempat pendaftaran di Rumah Sakit Prasetya Bunda Tasikmalaya sudah dikatakan efektif dengan frekuensi 98% dan Rumah Sakit Prasetya Bunda Tasikmlaya sudah dapat dikatakan berkualitas dengan frekuensi 69%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Mhs Ghani Ganesha Noer
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:09
Last Modified: 20 Aug 2024 07:09
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4792

Actions (login required)

View Item View Item