Mirsanda, Maudy (2025) Hubungan Implementasi Rekam Medis Elektronik Terhadap Kepuasan Pengguna di Rumah Sakit Ciremai Kota Cirebon Tahun 2025. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya.
![]() |
Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
PERNYATAAN ORISINALITAS .pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (251kB) |
![]() |
Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
PERSETUJUAN PUBLIKASI .pdf Download (241kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang: Kemajuan teknologi informasi mendorong digitalisasi sistem pelayanan kesehatan, termasuk penerapan Rekam Medis Elektronik (RME). RME bertujuan meningkatkan efisiensi, aksesibilitas, dan kualitas layanan kesehatan. Namun, keberhasilan implementasi RME bergantung pada kepuasan pengguna, yang dipengaruhi oleh kualitas sistem, informasi, dan layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan implementasi RME terhadap kepuasan pengguna tenaga kesehatan dalam menggunakan RME di Rumah Sakit Ciremai Kota Cirebon. Metode Penelitian: Kuantitatif analitik dengan menggunakan pendekatan cross-sectional. Sampel terdiri dari 79 tenaga kesehatan yang menggunakan RME di Rumah Sakit Ciremai Kota Cirebon. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diadaptasi dari penelitian sebelumnya, mencakup kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kepuasan pengguna. Hasil Penelitian: Berdasarkan hasil uji statistik menggunakan uji chi square diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 < α = 0,05 dengan demikian menunjukan bahwa H₀ ditolak dan H₁ diterima, yang berarti terdapat hubungan antara implementasi RME dengan kepuasan pengguna di Rumah Sakit Ciremai Tahun 2025. Kesimpulan: Implementasi RME di Rumah Sakit Ciremai belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengguna, yang berdampak pada rendahnya tingkat kepuasan. Ketidaksesuaian pada kualitas informasi, sistem, dan layanan menjadi faktor utama pada penelitian ini, dan terbukti terdapat hubungan antara implementasi RME dan kepuasan pengguna. Kata Kunci: RME, Kepuasan Pengguna, DeLone and McLean Daftar Pustaka: 42 (1992-2024)
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | EMR, User Satisfaction, Delone and McLean. ktirmik2025,rmikcrb | ||||||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
||||||||||||||||
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan | ||||||||||||||||
Depositing User: | CRBR MAUDY MIRSANDA | ||||||||||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 07:44 | ||||||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 07:44 | ||||||||||||||||
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/6072 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |