Aisya, Naifa Dea Rihadatul (2024) GAMBARAN KUNJUNGAN PASIEN RUJUKAN RAWAT JALAN SEBAGAI PEMANTAUAN PENINGKATAN PELAYANAN DI RSUP DR. HASAN SADIKIN TAHUN 2023. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (PERNYATAAN ORSINILITAS)
PERNYATAAN ORSINILITAS.pdf Download (18kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (65kB) |
|
Text (PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (42kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (490kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Latar Belakang : RSUP Dr. Hasan Sadikin yang merupakan rumah sakit rujukan tertinggi di Jawa Barat, Petugasnya menyampaikan kewalahan dengan kurang berjalannya sistem rujukan. Sekitar 60% lebih pasien di jawa barat datang langsung ke RSUP Dr. Hasan Sadikin atas rujukan puskesmas. Hal itu menyebabkan tingginya kasus rujukan di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, sehingga pelayanan kepada pasien menjadi kurang optimal, dan berpengaruh terhadap mutu pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kunjungan pasien kasus rujukan rawat jalan sebagai pemantauan peningkatan pelayanan di RSUP Dr. Hasan Sadikin tahun 2023. Metodologi Penelitian : Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian 114.347 pasien kasus rujukan rawat jalan periode 2023. Sampel adalah keseluruhan dengan dilakukan 3 wawancara pendukung kepada 3 petugas yaitu kepala instalasi Rekam Medis, Petugas Pendaftaran dan Petugas Kepala Sub Bagian Pelaporan. Hasil : Hasil penelitian menunjukan masih adanya rujukan dari Pusesmas untuk kasus tertentu, selebihnya sudah berjenjang sesuai aturan BPJS. Jumlah rujukan meningkat pada bulan Agustus dan menurun pada bulan April. Kesimpulan : Rujukan Di RSUP Dr. Hasan Sadikin sudah berjenjang sesuai aturan BPJS, namun ada rujukan dari Puskesmas untuk kasus penyakit tertentu. Output hasil rujukan digunakan untuk mengetahui jumlah rujukan dan sebagai evaluasi pelayanan agar selalu memberikan pelayanan yang optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kunjungan, Pasien, , Rawat Jalan, Rumah Sakit. |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Depositing User: | Mhs Naifa Dea Rihadatul Aisya |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 04:47 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 04:47 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4834 |
Actions (login required)
View Item |