Adeline, Chiko Agnes Tasia (2023) Hubungan mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Gigi Smile Kota Bekasi. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya.
Text (COVER)
Chiko Agnes Tasia A. 25122008.pdf Download (934kB) |
|
Text (MOTTO)
MOTTO.pdf Download (128kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (195kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (122kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (145kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Mutu pelayanan kesehatan merupakan standarisasi pelayanan ideal yang harus diberikan oleh tenaga kesehatan, guna mendapatkan perbandingan yang setara berupa kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap Tingkat kepuasaan pasien di Klinik Gigi Smile Kota Bekasi. Metode menggunakan survey dengan pendekatan desain rancangan penelitian "cross sectional". Pelaksanaan penelitian ini dilakukan dari tanggal 21 Agustus 2023 sampai 9 september 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien yang berkunjung dan telah menerima perawatan di ruang pemeriksaan Gigi Klinik GigiSmile. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara aksidental (accidental) ini dilakukan dengan mengambil kasus atau responden yang kebetulan ada atau tersedia di suatu tempat sesuai dengan konteks penelitian, didapatkan 136 responden dengan rentan usia 20 -61 tahun. Pengambilan data kuesoner dilakukan dengan cara mengirimkan link goggle form dari aplikasi Whats App milik klinik. Dan mengirimkan langsung ke pasien yang datang ke klinik setelah menerima perawatan gigi dan mulut di klinik gigi smile kota Bekasi. Uji statistic yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variable mengunakan uji orrelation Spearman’s rho. Hasil Penelitian mutu pelayanan Kesehatan gigi dan mulut yaitu kriteria sangat baik (83.1%), hasil Tingkat kepuasaan pasien yaitu kriteria sangat puas (74.3%), Hasil: Uji statistic diperoleh nilai p value: 0,000 (<0,05) dengan korelasi koefisien: 0.710 Kesimpulan: Terdapat hubungan signifikan yang kuat searah antara variable mutu pelayanan Kesehatan gigi dan mulut teerhadap tingkat kepuasaan diklinik gigi smile kota Bekasi
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Mutu pelayanan, Kepuasaan Pasien. | ||||||||||||
Subjects: | R Medicine > RK Dentistry | ||||||||||||
Divisions: | Jurusan Keperawatan Gigi > D4 Terapi Gigi | ||||||||||||
Depositing User: | CHIKO AGNES TASIA ADELINE | ||||||||||||
Date Deposited: | 02 Sep 2024 02:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 02 Sep 2024 02:59 | ||||||||||||
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4828 |
Actions (login required)
View Item |