Hubungan mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Gigi Smile Kota Bekasi

Adeline, Chiko Agnes Tasia (2023) Hubungan mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Gigi Smile Kota Bekasi. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya.

[img] Text (COVER)
Chiko Agnes Tasia A. 25122008.pdf

Download (934kB)
[img] Text (MOTTO)
MOTTO.pdf

Download (128kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang: Mutu pelayanan kesehatan merupakan standarisasi pelayanan ideal yang harus diberikan oleh tenaga kesehatan, guna mendapatkan perbandingan yang setara berupa kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap Tingkat kepuasaan pasien di Klinik Gigi Smile Kota Bekasi. Metode menggunakan survey dengan pendekatan desain rancangan penelitian "cross sectional". Pelaksanaan penelitian ini dilakukan dari tanggal 21 Agustus 2023 sampai 9 september 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien yang berkunjung dan telah menerima perawatan di ruang pemeriksaan Gigi Klinik GigiSmile. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara aksidental (accidental) ini dilakukan dengan mengambil kasus atau responden yang kebetulan ada atau tersedia di suatu tempat sesuai dengan konteks penelitian, didapatkan 136 responden dengan rentan usia 20 -61 tahun. Pengambilan data kuesoner dilakukan dengan cara mengirimkan link goggle form dari aplikasi Whats App milik klinik. Dan mengirimkan langsung ke pasien yang datang ke klinik setelah menerima perawatan gigi dan mulut di klinik gigi smile kota Bekasi. Uji statistic yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variable mengunakan uji orrelation Spearman’s rho. Hasil Penelitian mutu pelayanan Kesehatan gigi dan mulut yaitu kriteria sangat baik (83.1%), hasil Tingkat kepuasaan pasien yaitu kriteria sangat puas (74.3%), Hasil: Uji statistic diperoleh nilai p value: 0,000 (<0,05) dengan korelasi koefisien: 0.710 Kesimpulan: Terdapat hubungan signifikan yang kuat searah antara variable mutu pelayanan Kesehatan gigi dan mulut teerhadap tingkat kepuasaan diklinik gigi smile kota Bekasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDewi, Tita Kartika4021047601UNSPECIFIED
Thesis advisorKamelia, Emma4030096601UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mutu pelayanan, Kepuasaan Pasien.
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > D4 Terapi Gigi
Depositing User: CHIKO AGNES TASIA ADELINE
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:59
Last Modified: 02 Sep 2024 02:59
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4828

Actions (login required)

View Item View Item