Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Website Terkait Kodefikasi Gangguan Sistem Pencernaan Berdasarkan ICD-10

PUSPITA, PRISMA VIDA DIAN (2024) Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Website Terkait Kodefikasi Gangguan Sistem Pencernaan Berdasarkan ICD-10. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
halaman pernyataan orisinalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Adobe Scan 21 Agu 2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
Lembar Persetujuan Publikasi.pdf

Download (200kB)
[img] Text (JUDUL-DAFTAR-LAMPIRAN)
JUDUL.pdf

Download (720kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)

Abstract

Latar Belakang: Perkembangan pesat teknologi informasi, komunikasi, dan teknologi telah mengubah berbagai bidang, termasuk pendidikan. Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya perlu mengadopsi sistem pembelajaran yang lebih inovatif. Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan menilai kelayakan sistem pembelajaran interaktif berbasis website menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model waterfall, yang meliputi analisis kebutuhan, desain, implementasi, dan pengujian. Penelitian ini melibatkan dua kelompok subjek: 2 mahasiswa tingkat 2 semester 4 untuk penggalian kebutuhan sistem dan 30 mahasiswa semester 3 tingkat 2 dari kelas A dan B untuk uji coba sistem. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pembelajaran ini dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap kodefikasi gangguan sistem pencernaan berdasarkan ICD-10, sehingga dianggap sangat layak. Pemeliharaan rutin, penambahan fitur sesuai kebutuhan pengguna, dan penguatan keamanan website diperlukan untuk memastikan pemanfaatan website pembelajaran interaktif tetap optimal. Metode Penelitian: Jenis penelitian yang peneliti gunakan yaitu jenis penelitian dan pengembangan (research and development) dengan memanfaatkan pendekatan metode pengembangan perangkat lunak sistem waterfall. Kata Kunci: Pendidikan Medis, Kodefikasi, Sistem Pencernaan, Mahasiswa Rekam Medis, Efektivitas Media Interaktif. Daftar Pustaka: 40 [2019-2023]

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Medis, Kodefikasi, Sistem Pencernaan, Mahasiswa Rekam Medis, Efektivitas Media Interaktif. KTIRMIK2024
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan
Depositing User: CRB PRISMA VIDA DIAN PUSPITA
Date Deposited: 21 Aug 2024 01:23
Last Modified: 21 Aug 2024 03:03
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4620

Actions (login required)

View Item View Item