Irianti, Argeta Grestina (2024) Tinjauan Waktu Tunggu Pendaftaran Rawat Jalan di Rumah Sakit Permata Cirebon Tahun 2024. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya.
Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (107kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Halaman Pengesahan .pdf Download (160kB) |
|
Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
Penyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (142kB) |
|
Text (JUDUL- DAFTAR LAMPIRAN)
Judul.pdf Download (340kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Waktu tunggu pendaftaran di rumah sakit merupakan pelayanan pertama masyarakat, sebagai pintu gerbang rumah sakit yang berperan penting memberikan kesan pertama pasien bagi masyarakat. Ketidakpuasan yang dirasakan oleh pasien terhadap suatu layanan di instansi layanan kesehatan dapat diakibatkan oleh waktu tunggu yang lama ketika berobat. Tujuan: Penelitian ini untuk mengetahui lama waktu tunggu pelayanan pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Permata Cirebon. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang diteliti berupa 74 orang dengan cara teknik sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil: Di Rumah Sakit Permata memiliki rata-rata waktu tunggu pendaftaran adalah 6.55 menit dengan 81.1% pasien merasa puas, sedangkan 18.9% tidak puas. Kepuasan pasien berhubungan dengan waktu tunggu di mana 38,3% pasien yang puas menunggu kurang dari 6.45 dan 100% pasien yang tidak puas menunggu lebih dari 6.55 menit. Kesimpulan: Rumah Sakit Permata Cirebon sudah termasuk rumah sakit yang kategori bagus dengan rata-rata waktu tunggu pendaftaran dari semua reponden yaitu 6.55 menit. Serta layanan pendaftaran lebih banyak reponden yang merasa puas pada saat pelayanan berlangsung
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | waktu tunggu, pendaftaran rawat jalan dan kepuasan pasien, KTIRMIK2024 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | CRB ARGETA GRESTINA IRIANTI |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 06:48 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 08:56 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4352 |
Actions (login required)
View Item |