Safitrie, Shovie (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-PUSKESMAS BERDASARKAN METODE TAM DAN EUCS DI PUSKESMAS PERUMNAS UTARA KOTA CIREBON. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
1. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
|
Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text (JUDUL)
4. JUDUL.pdf Download (695kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
5. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (518kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
6. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
7. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
8. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
9. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang: Puskesmas sebagai salah satu organisasi tentunya memerlukan adanya sistem informasi yang baik dalam setiap pelaksanaan kegiatannya. Penerapan e-puskesmas di setiap wilayah diharapkan mampu memperbaiki mutu pelayanan dan meningkatkan kepuasan pengguna dengan teknologi berbasis web, agar penggunaan terus berjalan lebih baik maka perlu dilakukannya evaluasi pada e-puskesmas. Cara untuk mengevaluasi keberhasilan suatu sistem itu dapat diterima dengan baik bagi penggunanya adalah dengan menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM) dan End User Computing Satisfaction (EUCS). Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kepuasan pengguna E-Puskesmas berdasarkan metode TAM dan EUCS di Puskesmas Perumnas Utara Kota Cirebon. Metode Penelitian: Metode penelitian ini menggunakan analitik kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total sampel yang digunakan sejumlah 36 petugas di Puskesmas Perumnas Utara Kota Cirebon. Hasil Penelitian: Hasil penelitian ini yaitu adanya hubungan korelasi yang signifikan dan sangat kuat antara variabel persepsi kegunaan dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,715), persepsi kemudahan pengguna dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,755), isi dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,852), tampilan dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,889), akurasi dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,797), ketepatan waktu dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,884) dan sikap dengan kepuasan pengguna (p-value 0,000, r = 0,910). Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, E-Puskesmas, TAM, EUCS Daftar Pustaka: 31 (2012-2023)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna, E-Puskesmas, TAM, EUCS, KTIRMIK2024 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | CRB SHOVIE SAFITRIE |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 02:45 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 02:45 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4023 |
Actions (login required)
View Item |