SEPTIANI, ISMA (2024) Hubungan Kualitas Layanan Pendaftaran Online Rawat Jalan Terhadap Kepuasan Pasien Di RSUD Arjawinangun Tahun 2024. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
PERNYATAAN ORISINALITAS .pdf Download (231kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (276kB) |
|
Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI .pdf Download (254kB) |
|
Text (JUDUL-DAFTAR LAMPIRAN)
JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (488kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (607kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf Download (583kB) |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Download (627kB) |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (351kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKAN.pdf Download (425kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf Download (1MB) |
Abstract
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Politeknik Kesehatan Tasikmalaya Jurusan Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Program Studi Diploma III Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Cirebon 2024 ISMA SEPTIANI HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD ARJAWINANGUN TAHUN 2024 49 Halaman, V Bab, 11 Tabel, 5 Gambar, 15 Lampiran ABSTRAK Latar Belakang: Pendaftaran rumah sakit online merupakan cara rumah sakit memfasilitasi pendaftaran pasien dan keluarga dengan sumber daya teknis yang ada, seperti pendaftaran pasien melalui layanan telepon, SMS, WhatsApp, online, dan lainnya untuk mendapat pemeriksaan layanan kesehatan. Pelayanan yang memuaskan dan berkualitas akan menimbulkan loyalitas pasien, sehingga akan mendatangkan pelanggan baru. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan kualitas layanan pendaftaran online rawat jalan dan kepuasan pasien. Tujuan Penelitian: Mengetahui hubungan kualitas layanan pendaftaran online rawat jalan terhadap kepuasan pasien di RSUD Arjawinangun Tahun 2024. Metode Penelitian: Penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional, populasi penelitian seluruh pasien pengguna pendaftaran online rawat jalan lewat aplikasi SIRUDAL di RSUD Arjawinangun, sampel penelitian pasien pengguna pendaftaran online rawat jalan dengan jumlah pasien 100 orang, teknik sampel purposive sampling, menggunakan analisis data univariat dan bivariat. Hasil Penelitian: 100 pasien pengguna pendaftaran online rawat jalan, 64% yang menyatakan kualitas layanan dikategorikan baik, sebanyak 75% menyatakan kepuasan pasien dikategorikan puas. Hasil uji Chi Square mendapatkan nilai signifikasi 0,000-0,05 maka Ho ditolak. Simpulan: Ada hubungan yang signifikan antara kualitas layanan pendaftaran online rawat jalan terhadap kepuasan pasien di RSUD Arjawinangun Tahun 2024 Kata Kunci: Pendaftaran Online, Kualitas Layanan, Kepuasan. Daftar Pustaka: 53 (2004 – 2023)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendaftaran Online, Kualitas Layanan, Kepuasan, KTIRMIK2024 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | CRB ISMA SEPTIANI |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 04:28 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 04:02 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4238 |
Actions (login required)
View Item |