Hubungan Kualitas Layanan Pendaftaran Online Rawat Jalan Terhadap Kepuasan Pasien Di RSUD Arjawinangun Tahun 2024

SEPTIANI, ISMA (2024) Hubungan Kualitas Layanan Pendaftaran Online Rawat Jalan Terhadap Kepuasan Pasien Di RSUD Arjawinangun Tahun 2024. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
PERNYATAAN ORISINALITAS .pdf

Download (231kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI .pdf

Download (254kB)
[img] Text (JUDUL-DAFTAR LAMPIRAN)
JUDUL.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (607kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf

Download (583kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf

Download (627kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKAN.pdf

Download (425kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

Abstract

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Politeknik Kesehatan Tasikmalaya Jurusan Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Program Studi Diploma III Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Cirebon 2024 ISMA SEPTIANI HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD ARJAWINANGUN TAHUN 2024 49 Halaman, V Bab, 11 Tabel, 5 Gambar, 15 Lampiran ABSTRAK Latar Belakang: Pendaftaran rumah sakit online merupakan cara rumah sakit memfasilitasi pendaftaran pasien dan keluarga dengan sumber daya teknis yang ada, seperti pendaftaran pasien melalui layanan telepon, SMS, WhatsApp, online, dan lainnya untuk mendapat pemeriksaan layanan kesehatan. Pelayanan yang memuaskan dan berkualitas akan menimbulkan loyalitas pasien, sehingga akan mendatangkan pelanggan baru. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan kualitas layanan pendaftaran online rawat jalan dan kepuasan pasien. Tujuan Penelitian: Mengetahui hubungan kualitas layanan pendaftaran online rawat jalan terhadap kepuasan pasien di RSUD Arjawinangun Tahun 2024. Metode Penelitian: Penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional, populasi penelitian seluruh pasien pengguna pendaftaran online rawat jalan lewat aplikasi SIRUDAL di RSUD Arjawinangun, sampel penelitian pasien pengguna pendaftaran online rawat jalan dengan jumlah pasien 100 orang, teknik sampel purposive sampling, menggunakan analisis data univariat dan bivariat. Hasil Penelitian: 100 pasien pengguna pendaftaran online rawat jalan, 64% yang menyatakan kualitas layanan dikategorikan baik, sebanyak 75% menyatakan kepuasan pasien dikategorikan puas. Hasil uji Chi Square mendapatkan nilai signifikasi 0,000-0,05 maka Ho ditolak. Simpulan: Ada hubungan yang signifikan antara kualitas layanan pendaftaran online rawat jalan terhadap kepuasan pasien di RSUD Arjawinangun Tahun 2024 Kata Kunci: Pendaftaran Online, Kualitas Layanan, Kepuasan. Daftar Pustaka: 53 (2004 – 2023)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendaftaran Online, Kualitas Layanan, Kepuasan, KTIRMIK2024
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan
Depositing User: CRB ISMA SEPTIANI
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:28
Last Modified: 22 Nov 2024 04:02
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4238

Actions (login required)

View Item View Item