ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-PUSKESMAS BERDASARKAN METODE TAM DAN EUCS DI PUSKESMAS PERUMNAS UTARA KOTA CIREBON

Safitrie, Shovie (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-PUSKESMAS BERDASARKAN METODE TAM DAN EUCS DI PUSKESMAS PERUMNAS UTARA KOTA CIREBON. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
1. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text (JUDUL)
4. JUDUL.pdf

Download (695kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
5. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (518kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
6. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
7. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
8. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
9. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang: Puskesmas sebagai salah satu organisasi tentunya memerlukan adanya sistem informasi yang baik dalam setiap pelaksanaan kegiatannya. Penerapan e-puskesmas di setiap wilayah diharapkan mampu memperbaiki mutu pelayanan dan meningkatkan kepuasan pengguna dengan teknologi berbasis web, agar penggunaan terus berjalan lebih baik maka perlu dilakukannya evaluasi pada e-puskesmas. Cara untuk mengevaluasi keberhasilan suatu sistem itu dapat diterima dengan baik bagi penggunanya adalah dengan menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM) dan End User Computing Satisfaction (EUCS). Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kepuasan pengguna E-Puskesmas berdasarkan metode TAM dan EUCS di Puskesmas Perumnas Utara Kota Cirebon. Metode Penelitian: Metode penelitian ini menggunakan analitik kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total sampel yang digunakan sejumlah 36 petugas di Puskesmas Perumnas Utara Kota Cirebon. Hasil Penelitian: Hasil penelitian ini yaitu adanya hubungan korelasi yang signifikan dan sangat kuat antara variabel persepsi kegunaan dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,715), persepsi kemudahan pengguna dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,755), isi dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,852), tampilan dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,889), akurasi dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,797), ketepatan waktu dengan sikap (p-value 0,000, r = 0,884) dan sikap dengan kepuasan pengguna (p-value 0,000, r = 0,910). Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, E-Puskesmas, TAM, EUCS Daftar Pustaka: 31 (2012-2023)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna, E-Puskesmas, TAM, EUCS, KTIRMIK2024
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan
Depositing User: CRB SHOVIE SAFITRIE
Date Deposited: 08 Jul 2024 02:45
Last Modified: 08 Jul 2024 02:45
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4023

Actions (login required)

View Item View Item