Firda, Marseni Triandini (2023) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS KAHURIPAN KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2022. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text
originalitas.pdf Download (228kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (128kB) |
|
Text
halaman persetujuan.pdf Download (224kB) |
|
Text
halaman judul.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB I kti.pdf Download (105kB) |
|
Text
BAB II kti.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
BAB III kti.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
BAB IV kti.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
Text
BAB V kti.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Latar Belakang: Sesuai dengan yang disebutkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 43 tahun 2019 tentang Puskesmas, puskesmas adalah salah satu tempat pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan sistem kesehatan. Dalam memberikan layanan kepada masyarakat, fasyankes membutuhkan rekam medis, yang berfungsi sebagai dokumentasi kesehatan pasien, yang harus dijaga oleh bagian rekam medis. Layanan rekam medis yang baik dan berkualitas ditunjukkan dengan layanan yang ramah, cepat, dan memuaskan. Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh puskesmas adalah layanan rawat jalan. Seberapa puas pasien dengan layanan yang mereka terima dapat menentukan mutu pelayanan. Puskesmas Kahuripan mengalami penurunan jumlah kunjungan pasien dari 1450 pada bulan Maret 2022 menjadi 1360 pada bulan April 2022. Upaya untuk menentukan tingkat kepuasan pasien dengan layanan kesehatan. Metode Penelitian: Penelitian ini bersifat kuantitatif dan dirancang sebagai survei deskriptif. Jumlah responden penelitian adalah seratus. Permenpan RB No. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (SKM), yang merupakan sumber penelitian ini, menggunakan angket atau kuisioner. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan lembar kuisioner. Hasil: Hasil penelitian di Puskesmas Kahuripan menunjukkan bahwa gambaran kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan, yang mencakup pelayanan di ruang tunggu, pendaftaran, dan pelayanan apotik (kefarmasian), menunjukkan hasil yang baik atau memuaskan. Puskesmas harus mempertahankan kepuasan pasien pada dimensi tampilan fisik (tangibles), kehandalan (reliability), jaminan (assurance), dan empati (empathy), serta meningkatkan kepuasan pasien pada dimensi tampilan fisik (tangibles).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Puskesmas, Kepuasan Pasien, Rekam Medis, Rawat Jalan, Mutu Pelayanan |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | FIRDA MARSENI T |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 04:42 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 04:42 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2822 |
Actions (login required)
View Item |