ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN UNIT RAWAT JALAN PETUGAS REKAM MEDIS DI PUSKESMAS BANTARKALONG

Saripah, Milda Siti (2023) ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN UNIT RAWAT JALAN PETUGAS REKAM MEDIS DI PUSKESMAS BANTARKALONG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (442kB)
[img] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (305kB)
[img] Text (Halaman Pernyataan Orisinalitas)
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (201kB)
[img] Text (Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah)
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang: Kepuasan pasien termasuk suatu alat ukur untuk menjalankan penilaian pada mutu pelayanan kesehatan. Mutu pelayanan Kesehatan disebut sebagai tingkat layanan kesehatan bagi seseorang dan masyarakat yang mampu menjadi peningkat iuran kesehatan secara maksimal, dinilai melalui kinerja pelayanan yang sudah diberi pada pasien. Berdasar hasil studi pendahuluan yang dijalankan pasa tanggal 13 Januari 2023 di Puskesmas Bantarkalong masih ada pasien yang merasakan kurang puas pada layanan di Puskesmas Bantarkalong. Tujuan: Untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap kualitas mutu pelayanan rekam medis di Puskesmas Bantarkalong. Metode Penelitian: Jenis penelitian yang diterapkan ialah kuantitatif. Subjek penelitianya pasien rawat jalan yang telah menerima pelayanan dari petugas pendaftaran. Instrument penelitian ini dengan lembar kuesioner sebagai alat bantu untuk mengetahui rasa puas pasien pada layanan rekam medis di Puskesmas Bantarkalong. Hasil Penleitian: Dimensi tampilan fisik skor tertinggi 30,3% puas dan skor terendah 6,3% sangat tidak puas. Dimensi kehandalan skor tertinggi 30,8% sangat puas dan skor terendah 5,8% sangat tidak puas. Dimensi ketanggapan skor tertinggi 31,3% sangat puas dan skor terendah 5,9% sangat tidak puas. Dimensi jaminan skor tertinggi 33,3% puas dan skor terendah 5,0% sangat tidak puas. Dimensi kepedulian skor tertinggi 30,6% sangat puas dan skor terendah 6,6% sangat tidak puas. Kesimpulan: Disetiap dimensi mutu pelayanan belum seluruhnya merasa puas. Sebaiknya menegakkan peraturan terkait keramahan petugas dalam pelayanan dan sebaiknya menjalankan pelatihan pada petugas supaya petugas kian paham bidangnya

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Mutu Pelayanan, Dimensi Mutu Pelayanan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan
Depositing User: MILDA SITI SARIPAH
Date Deposited: 12 Sep 2023 01:48
Last Modified: 12 Sep 2023 01:48
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2768

Actions (login required)

View Item View Item