Fajriani, Nandita (2024) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG INFORMASI KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR PADA APLIKASI MOBILE JKN DI RUMAH SAKIT X TAHUN 2024. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (Penyataan Orsinilitas)
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (128kB) |
|
Text (Persetujuan Publikasi)
PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (240kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN_3.pdf Download (192kB) |
|
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Program Studi Diploma III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Tasikmalaya 2024 NANDITA FAJRIANI GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG INFORMASI KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR PADA APLIKASI JKN MOBILE DI RUMAH SAKIT X TAHUN 2024 41 Halaman, V Bab, 11 Tabel, 2 Gambar, 21 Lampiran ABSTRAK Latar Belakang: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi pelayanan penting bagi masyarakat, karena BPJS merupakan salah satu badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. BPJS Kesehatan memberikan layanan yang berbasis teknologi informasi yaitu aplikasi Mobile JKN. Penggunaan fitur informasi salah satunya mengenai ketersediaan tempat tidur, pasien bisa mendapatkan akses lebih cepat dalam perawatan medis. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kepuasan pasien BPJS terhadap informasi ketersediaan tempat tidur pada aplikasi Mobile JKN, yang diukur berdasarkan lima dimensi kepuasan End User Computing Satisfaction (EUCS). Metodologi Penelitian: Jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probality sampling, dengan metode accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien rawat inap di Rumah Sakit TMC Tasikmalaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil: Tingkat kepuasan berdasarkan dimensi content yaitu sebesar 22,6% yang masuk dalam kategori sangat tidak puas, dimensi accuracy sebesar 37,3% masuk dalam kategori tidak puas, dimensi format sebesar 42,2% yang termasuk pada kategori tidak puas, dimensi ease of use sebesar 44,1% yang termasuk pada kategori tidak puas, dimensi timeliness sebesar 39,5% yang termasuk dalam kategori tidak puas, dan jumlah kepuasan keseluruhan sebesar 37,1% yang termasuk dalam kategori tidak puas. Kesimpulan: Kepuasan pasien rawat inap terhadap informasi ketersediaan tempat tidur pada aplikasi mobile JKN menunjukkan hasil yang kurang baik, dan dinilai belum mampu memberikan kemudahan serta tidak dapat meningkatkan efektifitas pelayanan peserta BPJS yang menggunakan aplikasi mobile JKN. Kata Kunci: Kepuasan Pasien; BPJS; Aplikasi JKN Mobile; Ketersediaan Tempat Tidur; dan Model EUCS. Daftar Pustaka: 35 (2009-2023).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien; BPJS; Aplikasi JKN Mobile; Ketersediaan Tempat Tidur; dan Model EUCS. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Mhs Nandita Fajriani |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 04:09 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 04:47 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4963 |
Actions (login required)
View Item |