GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG INFORMASI KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR PADA APLIKASI MOBILE JKN DI RUMAH SAKIT X TAHUN 2024

Fajriani, Nandita (2024) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG INFORMASI KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR PADA APLIKASI MOBILE JKN DI RUMAH SAKIT X TAHUN 2024. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text (Penyataan Orsinilitas)
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (128kB)
[img] Text (Persetujuan Publikasi)
PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (240kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN_3.pdf

Download (192kB)
[img] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Program Studi Diploma III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Tasikmalaya 2024 NANDITA FAJRIANI GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG INFORMASI KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR PADA APLIKASI JKN MOBILE DI RUMAH SAKIT X TAHUN 2024 41 Halaman, V Bab, 11 Tabel, 2 Gambar, 21 Lampiran ABSTRAK Latar Belakang: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi pelayanan penting bagi masyarakat, karena BPJS merupakan salah satu badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. BPJS Kesehatan memberikan layanan yang berbasis teknologi informasi yaitu aplikasi Mobile JKN. Penggunaan fitur informasi salah satunya mengenai ketersediaan tempat tidur, pasien bisa mendapatkan akses lebih cepat dalam perawatan medis. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kepuasan pasien BPJS terhadap informasi ketersediaan tempat tidur pada aplikasi Mobile JKN, yang diukur berdasarkan lima dimensi kepuasan End User Computing Satisfaction (EUCS). Metodologi Penelitian: Jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probality sampling, dengan metode accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien rawat inap di Rumah Sakit TMC Tasikmalaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil: Tingkat kepuasan berdasarkan dimensi content yaitu sebesar 22,6% yang masuk dalam kategori sangat tidak puas, dimensi accuracy sebesar 37,3% masuk dalam kategori tidak puas, dimensi format sebesar 42,2% yang termasuk pada kategori tidak puas, dimensi ease of use sebesar 44,1% yang termasuk pada kategori tidak puas, dimensi timeliness sebesar 39,5% yang termasuk dalam kategori tidak puas, dan jumlah kepuasan keseluruhan sebesar 37,1% yang termasuk dalam kategori tidak puas. Kesimpulan: Kepuasan pasien rawat inap terhadap informasi ketersediaan tempat tidur pada aplikasi mobile JKN menunjukkan hasil yang kurang baik, dan dinilai belum mampu memberikan kemudahan serta tidak dapat meningkatkan efektifitas pelayanan peserta BPJS yang menggunakan aplikasi mobile JKN. Kata Kunci: Kepuasan Pasien; BPJS; Aplikasi JKN Mobile; Ketersediaan Tempat Tidur; dan Model EUCS. Daftar Pustaka: 35 (2009-2023).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien; BPJS; Aplikasi JKN Mobile; Ketersediaan Tempat Tidur; dan Model EUCS.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Mhs Nandita Fajriani
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:09
Last Modified: 26 Aug 2024 04:09
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4963

Actions (login required)

View Item View Item