NUR QODARI, NURMA LAILA (2024) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN APLIKASI SATUSEHAT MOBILE PADA PETUGAS DI PUSKESMAS PURBARATU KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text
HALAMAN ORISINALITAS.pdf Download (179kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (345kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (125kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (508kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (139kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang : Aplikasi SATUSEHAT merupakan implementasi transformasi kesehatan khususnya pilar keenam yaitu Transformasi Teknologi Kesehatan. SATUSEHAT berwenang untuk mengintegrasikan data, analisis, pelayanan kesehatan, dan pengolahan data kesehatan nasional dari berbagai sistem elektronik kesehatan di Indonesia, termasuk data rekam medis yang dibuat oleh fasilitas pelayanan kesehatan. Berdasarkan studi pendahuluan dan wawancara dengan petugas rekam medis di Puskesmas Purbaratu Kota Tasikmalaya bahwa seluruh petugas di puskesmas tersebut telah menggunakan aplikasi SATUSEHAT mobile. Tujuan : Mengetahui implementasi penggunaan aplikasi SATUSEHAT mobile pada petugas di Puskesmas Purbartu Kota Tasikmalaya Metode Penelitian : Kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Jumlah sampel 67 orang. Teknik pengumpulan sampel menggunakan simple random sampling. Analisis data menggunakan analisis univariat. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 67 petugas yang bekerja di Puskesmas Purbaratu Kota Tasikmalaya, mayoritas responden merasa puas dengan kualitas sistem, yaitu sebanyak 50 responden (74,63%). Pada kualitas informasi, mayoritas responden juga merasa puas, yaitu sebanyak 46 responden (68,66%). Sedangkan pada kualitas layanan, mayoritas responden merasa puas dengan jumlah yang sama, yaitu 50 responden (74,63%). Kesimpulan : Petugas puskemas Purbaratu Kota Tasikmalaya mayoritas merasa puas dengan Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan yang terdapat pada SATUSEHAT mobile. Kata Kunci : Implementasi, Aplikasi, SATUSEHAT mobile Daftar Pustaka : 36 (2018-2023)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Aplikasi, SATUSEHAT mobile |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Mhs Nurma Laila Nur Qodari |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 06:07 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 06:07 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/4767 |
Actions (login required)
View Item |