PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI UPTD PUSKESMAS PANJALU TAHUN 2023

Zulfikar, Fikri Muhamad (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI UPTD PUSKESMAS PANJALU TAHUN 2023. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Fikri Muhamad Zulfikar_Pengesahan.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pasien diperoleh dengan melakukan survei kepuasan masyarakat yang disebut dengan indeks kepuasan masyarakat. Pusat Kesehetan Masyarakat (Puskesmas) Panjalu, merupakan salah satu Puskesmas yang sudah menerapkan Indeks kepuasan masyarakat secara manual untuk menunjang mutu pelayanan kesehatan. Namun petugas menganggap bahwa pengambilan indeks kepuasan masyarakat secara manual ini tidak efektif dan butuh waktu yang cukup lama dalam pengolahan datanya. Penilitian ini betujuan untuk memberi solusi hal tersebut dengan membuat rancangan sistem informasi indeks kepuasan ditempat pendaftaran pasien UPTD Puskesmas Panjalu. Metode Penelitian : Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitin kualitatif dengan metode perancangan sistem menggunakan metode Prototipe. Cara pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara dan Observasi. Hasil Penelitian : Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa UPTD Puskesmas Panjalu memerlukan sebuah sistem yang dapat membantu mengefektifkan pekerjaan petugas dalam pengambilan nilai indeks kepuasan masyarakat, peneliti merancang sistem informasi indeks kepuasan masyarakat berbasis website sesuai kebutuhan pengguna untuk mengefektifkan pelayanan. Kesimpulan : Sistem informasi indeks kepuasan masyarakat dirancang sesuai dengan kebutuhan di UPTD Puskesmas Panjalu sehingga dapat membantu pelayanan. Kata Kunci : Perancangan, Sistem Informasi, Puskesmas, Mutu Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat Daftar Pustaka : 46, 2012-2022

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi, Puskesmas, Mutu Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Fikri Muhamad Z
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:39
Last Modified: 21 Sep 2023 04:40
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2820

Actions (login required)

View Item View Item