Muslimah, Septi Jamiatul (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP WEBSITE PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI RSUD SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC). Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya.
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (365kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (390kB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI)
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (135kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (403kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Latar Belakang : Beriringan berkembangnya teknologi informasi, pemerintah dewasa ini membuat sistem baru yaitu sistem pendaftaran online, yang bermaksud memudahkan registrasi pasien, mengurangi jumlah antrian untuk mendapatkan nomor antrian. Pendaftaran online di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) dalam pelaksanaanya masih menyisakan permasalahan seperti mengalami kesalahan saat dijalankan. Pendaftaran online harus memenuhi standar agar pasien merasa puas dengan pendaftaran online. Karena kepuasan pasien merupakan bagian indikator kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap website pendaftaran online rawat jalan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC). Metodologi Penelitian : Penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pemilihan sampel menggunakan incidental sampling dengan sampel 97 pasien. Pengambilan data menggunakan lembar kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam analisis yaitu univariat. Hasil Penelitian : Tingkat kepuasan berdasarkan dimensi isi yaitu sangat puas sebesar 18,6% dan puas 74,2%, dimensi keakuratan sangat puas sebesar 27,8% dan puas 58,8%, dimensi bentuk sangat puas sebesar 18,6% dan puas 72,2%, dimensi kemudahan sangat puas sebesar 29,9% dan puas 66%, dan dimensi ketepatan waktu sangat puas sebesar 20,6% dan puas 76,3%. Simpulan : kepuasan pasien terhadap website pendaftaran online menunjukkan hasil yang baik, meskipun masih terdapat permasalahan dalam penggunaannya yaitu terjadinya error.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Website, Pendaftaran Online, Metode EUCS, KTIRMIK2023 |
Subjects: | R Medicine > RZ Other systems of medicine T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | SEPTI JAMIATUL M |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 06:57 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 06:57 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2638 |
Actions (login required)
View Item |