SEKAR AYU FITRININGTIAS, SEKAR (2023) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN PENDAFTARAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KABUPATEN CIREBON TAHUN 2022. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (PERNYATAAN ORSINALITAS)
1. HALAMAN PERNYATAAN ORSINALITAS _SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Download (33kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Download (80kB) |
|
Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA TULIS ILMIAH_ SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Download (70kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
4. HALAMAN JUDUL_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB I)
5. BAB I_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Download (111kB) |
|
Text (BAB II)
6. BAB II_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text (BAB III)
7. BAB III_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text (BAB IV)
8. BAB IV_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text (BAB V)
9. BAB V_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN_SEKAR AYU FITRININGTIAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang: Kepuasan pasien dapat digunakan sebagai penilaian untuk menilai mutu pelayanan kesehatan yang ditawarkan oleh penyedia layanan kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lain-lain. Kepuasan Pasien menjadi salah satu indikator dalam mengukur keberhasilan mutu pelayanan pendaftaran. Apabila pelayanan pendaftaran yang diberikan kepada pasien melebihi harapan pasien tersebut maka pasien akan merasa puas. Dengan demikian dapat menunjukkan kemampuan penyedia layanan dalam memenuhi kebutuhan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan pendaftaran terhadap kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Kabupaten Cirebon. Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk melihat hubungan antara variabel dengan rancangan penelitian cross sectional. Sampel adalah pasien rawat jalan, jumlah sampel 72 orang dengan teknik purposive sampling. Analisis penelitian ini adalah univariat dan bivariat dengan menggunakan Uji Chi-Square. Hasil Penelitian: Mutu pelayanan pendaftaran yaitu 58,3% kurang baik. Kepuasan pasien rawat jalan yaitu 54,2% kurang puas. Hasil analisis data dengan Uji Chi-Square diperoleh p-value = 0,006 yang berarti ≤ 0,05 maka Ho ditolak. Simpulan: Hasil Penelitian yang didapatkan yaitu ada hubungan antara Mutu Pelayanan Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di RSU Universitas Muhammadiyah Kabupaten Cirebon.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mutu Pelayanan Pendaftaran, Kepuasan Pasien Rawat Jalan, KTIRMIK2023 |
Subjects: | R Medicine > RZ Other systems of medicine T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | CRBN SEKAR AYU FITRININGTIAS |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 04:00 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 03:04 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2497 |
Actions (login required)
View Item |