Hubungan Faktor Human dengan Net Benefit Pengguna SIMRS Pada Rumah Sakit Ciremai Tahun 2022

Fadila, Maudita Risa (2022) Hubungan Faktor Human dengan Net Benefit Pengguna SIMRS Pada Rumah Sakit Ciremai Tahun 2022. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (127kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (162kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI .pdf

Download (190kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy

Abstract

SIMRS adalah suatu sistem yang digunakan untuk memperoleh informasi yang akurat, tepat waktu, dan sesuai kebutuhan di rumah sakit. Namun dalam penerapannya di Rumah Sakit Ciremai mengalami kendala pada salah satu faktor human yaitu user satisfaction dimana petugas SIMRS merasa belum puas terhadap sistem karena belum sesuai dengan harapan petugas SIMRS. Penelitian ini melakukan analisis terhadap evaluasi faktor - faktor keberhasilan penerapan SIMRS dengan menggunakan Model HOT-Fit namun hanya pada faktor human dengan net benefit. Analisis data kuantitatif menggunakan uji korelasi rank spearman dengan mencari nilai signifikansi p antara variabel bebas yaitu system use dan user satisfaction dengan variabel terikat net benefit pengguna SIMRS. Hasil penelitian ini menunjukan nilai signifikansi semua variabel < 0,05 dan bernilai positif sehingga user satisfaction dan system use berhubungan dengan net benefit pengguna SIMRS. Hubungan yang kuat terjadi pada user satisfaction dengan net benefit SIMRS dimana nilai koefisien korelasinya 0,621 Hubungan antara system use dengan net benefit juga kuat dengan nilai koefisien korelasi 0,677. Saran penegasan tupoksi, penambahan tenaga khususnya IT, monitoring dan evaluasi berkala dan pelatihan pada setiap adanya pembaharuan. Kata Kunci : Human, System Use, User Satisfaction, Net Benefit, SIMRS

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SIMRS, Human, Sistem Use, User Satisfaction, Net Benefit, KTIrmik2022
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan
Depositing User: MAUDITA RISA FADILA
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:17
Last Modified: 05 Aug 2022 04:17
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item