HUBUNGAN MUTU PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI RSUD MAJALENGKA TAHUN 2023

PUTERI, ICHA DIANI (2023) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI RSUD MAJALENGKA TAHUN 2023. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.

[img] Text (PERNYATAAN ORISINALITAS)
1. Halaman Orisinalitas_Icha Diani Puteri.pdf

Download (28kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Halaman Pengesahan_Icha Diani Puteri.pdf

Download (47kB)
[img] Text (PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. Halaman Persetujuan Publikasi Karya Tulis Ilmiah_Icha Diani Puteri.pdf

Download (39kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
4. Halaman Judul_Icha Diani Puteri.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB I)
5. Bab I_Icha Diani Puteri.pdf

Download (128kB)
[img] Text (BAB II)
6. BAB II_Icha Diani Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text (BAB III)
7. BAB III_Icha Diani Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text (BAB IV)
8. BAB IV_Icha Diani Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text (BAB V)
9. BAB V_Icha Diani Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA_Icha Diani Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. Lampiran_Icha Diani Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)

Abstract

Kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan setiap pasien merupakan baiknya mutu pelayanan yang dilakukan untuk memenuhi kepuasan pasien. Kepuasan pasien merupakan tanggapan pelanggan terhadap kesesuaian tingkat kepentingan atau harapan pelanggan sebelum mereka menerima jasa pelayanan dengan sesudah pelayanan yang mereka terima. Masih terdapat beberapa pasien yang mengeluhkan mengenai petugas pendaftaran yang kurang ramah dan terlalu lama menunggu antrian pasien pendaftaran rawat jalan. Pelayanan pendaftaran rawat jalan di RSUD Majalengka belum sepenuhnya sempurna berdasarkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien. Tujuan penelitian Mengetahui hubungan antara mutu pelayanan pendaftaran rawat jalan terhadap kepuasan pasien BPJS. Korelasional kuantitatif, dengan desain penelitian cross sectional. Jumlah sampel 99 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan proposive sampling. Analisis yang digunakan adalah univariat dan Bivariat, Uji Statistik yang digunakan adalah uji Chi Square. Hasil penilaian mutu menunjukkan responden dengan menilai baik terdapat 50 responden atau (50,5%). Hasil Penilaian kepuasan pasien menunjukkan responden dengan menilai puas terdapat 52 (52,5%). Hasil analisis data dengan uji Chi-Square diperoleh signifikasi 0,004 yang berarti bahwa 0,004 < 0,05. Didapatkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan pendaftaran rawat jalan terhadap kepuasan pasien BPJS di RSUD Majalengka. Terdapat hubungan antara mutu pelayanan pendaftaran rawat jalan terhadap kepuasan pasien BPJS di RSUD Majalengka. Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pendaftaran Rawat Jalan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pendaftaran Rawat Jalan,KTIRMIK2023
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan
Depositing User: CRBN ICHA DIANI PUTERI
Date Deposited: 14 Jul 2023 08:10
Last Modified: 24 Jul 2023 01:22
URI: http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2361

Actions (login required)

View Item View Item