Sadewo, Bagas (2022) Hubungan Faktor Teknologi Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) di Rumah Sakit Ciremai Pada Tahun 2022. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (Halaman Depan)
1. Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (247kB) |
|
Text (Halaman Depan)
2. Halaman Pengesahan.pdf Download (197kB) |
|
Text (Halaman Depan)
3. Lembar Persetujuan Publikasi.pdf Download (270kB) |
|
Text (Halaman Depan)
4. Halaman Judul.pdf Download (458kB) |
|
Text (BAB I)
5. BAB 1.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text (BAB V)
5. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
6. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text (Lampiran)
7. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) |
Abstract
Latar Belakang: Perkembangan teknologi sangatlah pesat, hal ini memberikan banyak efek positif dalam kehidupan manusia. Kehadiran SIMRS diharapkan membantu tenaga kerja rumah sakit. SIMRS yang diterapkan pada rumah sakit harus memberikan kemudahan dalam membantu proses pelayanan rumah sakit. Peninjauan kepuasan pengguna SIMRS di rumah sakit sangatlah penting untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan penggunaan SIMRS adalah faktor teknologi yang terdiri dari aspek kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan. Peneliti bertujuan untuk mengetahui apakah factor pada aspek teknologi memiliki hubungan terhadap kepuasan penggunaan SIMRS pada rumah sakit Ciremai. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional dan memiliki 3 variabel independen terhadap 1 variabel dependen dengan menggunakan uji Rank Spearman. Hasil Penelitian : Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas sistem memiliki hubungan searah yang sangat kuat terhadap kepuasan pengguna, begitu juga dengan kualitas informasi memiliki hubungan yang searah dan kuat terhadap kepuasan pengguna, dan kualitas layanan memiliki hubungan searah yang kuat terhadap kepuasan pengguna. Kesimpulan : Dari ketiga aspek (kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan) memiliki hubungan terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SIMRS, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, KTIRMIK2022 |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Bagas Sadewo |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 07:52 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:47 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/763 |
Actions (login required)
View Item |