Kusuma, Ananda Fuji (2022) Analisis Hubungan Mutu Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien BPJS di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Sumber Kasih Kota Cirebon Tahun 2022. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (547kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (817kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (15kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
4. HALAMAN JUDUL.pdf Download (587kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (381kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang : Pada hasil laporan rekapitulasi tingkat kepuasan pasien yang dilakukan oleh Rumah Sakit Sumber Kasih Kota Cirebon pada tahun 2021 diketahui bahwa rata-rata tingkat kepuasan pelanggan Rumah Sakit pada instalasi rawat inap sebesar 90,5%, namun survey tersebut tidak menunjukkan secara khusus tingkat kepuasan dari pasien peserta BPJS Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien BPJS di instalasi rawat inap Rumah Sakit Sumber Kasih Kota Cirebon pada tahun 2022. Metodologi Penelitian : Metode kuantitatif dengan rancangan penelitian cross sectional. Populasi pada penelitian ini sebanyak 714 responden, dengan sampel 88 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil Penelitian : Dari hasil analisis, sebanyak 53 responden (60,5%) menilai mutu pelayanan baik dan merasa puas. Sedangkan sebanyak 27 responden (30,7%) menilai mutu pelayanan tidak baik dan tidak puas. Berdasarkan uji korelasi product moment diperoleh nilai sig 0,000 < α = 0,1, menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan dengan kepuasan pasien BPJS rawat inap di Rumah Sakit Sumber Kasih Kota Cirebon Saran bagi Rumah Sakit yaitu untuk terus meningkatkat mutu pelayanan agar dapat memberikan kepuasan yang sesuai dengan harapan. Kata Kunci : Kepuasan, Mutu Pelayanan, BPJS Daftar Pustaka : 21 (2008 – 2021)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mutu Pelayanan, Kepuasan, BPJS, KTIRMIK2022 |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Ananda Fuji Kusuma |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 15:18 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:53 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/680 |
Actions (login required)
View Item |