ASTUTI, ANNISA PUJI (2023) Gambaran Kepuasan Pelanggan Internal Terhadap Kualitas Pelayanan Unit Rekam Medis di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya Tahun 2023. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN TASIKMALAYA.
Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman Depan.pdf Download (671kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (114kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Pelayanan rekam medis adalah salah satu standar persyaratan minimal yang wajib disediakan oleh rumah sakit untuk menunjang kualitas pelayanan kesehatan, kualitas pelayanan yang diterima oleh pelanggan merupakan salah satu penentu aspek kepuasan pelanggan, termasuk didalamnya pelanggan internal. Penilaian kepuasan sangat bermanfaat bagi instalasi sebagai bahan evaluasi program yang sedang dijalankan dan dapat menemukan bagian mana yang membutuhkan peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pelanggan internal terhadap kualitas pelayanan di unit rekam medis RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya. Metodologi Penelitian: Jenis penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sebanyak 88 sampel dari 728 populasi. Pengumpulan data dengan membagikan lembar kuesioner serta analisis data menggunakan analisis univariat. Hasil Penelitian: Hasil penelitian diperoleh bahwa karakteristik responden dengan jenis kelamin terbanyak yakni perempuan (63,6%), kelompok umur terbanyak yakni 26 – 35 (38,6%), pendidikan terakhir terbanyak yakni diploma (54,5%), dan profesi terbanyak yakni tenaga keperawatan (70,5%). Distribusi frekuensi secara umum dengan kategori puas (64,8%), dimensi daya tanggap (63,6%), dimensi kehandalan (78,4%), dimensi jaminan (92,0%), dimensi empati (76,1%), dan dimensi bukti fisik (86,4%). Simpulan: Kepuasan pelanggan internal terhadap kualitas pelayanan unit rekam medis berdasarkan dimensi kualitas dan secara keseluruhan responden merasa puas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Kualitas, Pelanggan internal, Unit rekam medis. |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan |
Depositing User: | ANNISA PUJI A |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 01:20 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 02:08 |
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/2659 |
Actions (login required)
View Item |