Adiffa, Shiila Nika (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PENGGUNAAN ANJUNGAN PENDAFTARAN MANDIRI (APM) DI RSU PAKUWON SUMEDANG TAHUN 2022. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya.
Text (Lembar Orisinalitas)
lembar orisinalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
lembar pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text (Lembar Persetujuan)
lembar persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (657kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.docx.pdf Download (320kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Politeknik Kesehatan Tasikmalaya Jurusan Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Program Studi Diploma III Rekam Dan Informasi Kesehatan Tasikmalaya 2022 Shiila Nika Adiffa GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PENGGUNAAN ANJUNGAN PENDAFTARAN MANDIRI (APM) DI RSU PAKUWON SUMEDANG TAHUN 2022 87 Halaman, V BAB, 2 Gambar, 17 Tabel, 14 Lampiran ABSTRAK Latar Belakang: APM merupakan mesin pendaftaran secara mandiri yang didalamnya terdapat layar touchscreen, barcode scanner, Printer atau alat tambahan lainnya. Terdapat beberapa masalah terkait penggunaan APM di RSU Pakuwon salah satunya adalah nomor antrian yang tidak bisa dicetak akibat jaringan SIMRS yang error. Keadaan tersebut membuat proses pelayanan yang diperoleh pasien terhambat. Kualitas pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit kepada pasien dapat menimbulkan rasa puas pada pasiennya. Kepuasan pasien harus selalu diperhatikan karena mengandung nilai subjektif terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pengguna APM di RSU Pakuwon Sumedang. Metode Penelitian: Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Pengukuran kepuasan menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) yang dilihat dari 5 dimensi EUCS. Populasi yang digunakan sebanyak 72.364 pasien dan sampel yang diambil sebanyak 110 pasien. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan skor kriterium. Hasil : Karakteristik responden yang terdapat dalam penelitian ini berdasarkan usia, pendidikan, pekerjaan dan status kepesertaan. Tingkat kepuasan yang didapatkan berdasarkan aspek isi (content) adalah 89,22%, aspek keakuratan (accuracy) 87,60%, aspek tampilan (format) 88,37%, aspek ketepatan waktu (Timeliness) 86,98%, aspek kemudahan pengguna (ease of use) 88,50% serta total kepuasan pasien keseluruhan adalah 84,30%. Kata Kunci: Anjungan Pendaftaran Mandiri, Gambaran Kepuasan Pasien, EUCS. Daftar Pustaka: 54 (2004-2022)
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM). Kepuasan Pasien, EUCS. | ||||||||||||
Subjects: | R Medicine > RZ Other systems of medicine | ||||||||||||
Divisions: | Jurusan RMIK > D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan | ||||||||||||
Depositing User: | SHIILA NIKA ADIFFA | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2022 08:52 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2022 08:52 | ||||||||||||
URI: | http://repo.poltekkestasikmalaya.ac.id/id/eprint/1200 |
Actions (login required)
View Item |